Kita akan belajar menerapkan konsep berpikir komputasional untuk menyelesaikan persoalan dan membangun program komputer sebagai solusi
Kesempatan ini kita membuat dan membangun program komputer untuk "menggambar pola tertentu"
Kita akan menggunakan Scratch untuk membuat pola sebagai berikut:
Silakan literasi buku Informatika halaman 210 sd 213
Kita akan menyusun balok kode seperti di bawah ini
Langkah untuk menyusun bisa kalian lihat di buku Informatika halaman 210 sd 213 atau di video di bawah ini:
Tugas kalian, adalah bagi yang mempunyai laptop silakan mempraktikan dengan aplikasi Scratch menyusuk blok kode untuk membuat pola tersebut, dan simpan file sb3 dengan format "Nama-Kelas-No"
Bagi yang tidak mempunyai laptop, silakan menggambar susunan blok kode, lalu difoto, silakan kirim di blok ini pada menu Tugas 3, dengan format nama dengan format "Nama-Kelas-No"
Kesempatan ini kita membuat dan membangun program komputer untuk "menggambar pola tertentu"
Kita akan menggunakan Scratch untuk membuat pola sebagai berikut:
Silakan literasi buku Informatika halaman 210 sd 213
Kita akan menyusun balok kode seperti di bawah ini
Langkah untuk menyusun bisa kalian lihat di buku Informatika halaman 210 sd 213 atau di video di bawah ini:
Tugas kalian, adalah bagi yang mempunyai laptop silakan mempraktikan dengan aplikasi Scratch menyusuk blok kode untuk membuat pola tersebut, dan simpan file sb3 dengan format "Nama-Kelas-No"
Bagi yang tidak mempunyai laptop, silakan menggambar susunan blok kode, lalu difoto, silakan kirim di blok ini pada menu Tugas 3, dengan format nama dengan format "Nama-Kelas-No"
Komentar