Langsung ke konten utama

Menggambar Pola Tertentu

Kita akan belajar menerapkan konsep berpikir komputasional untuk menyelesaikan persoalan dan membangun program komputer sebagai solusi

Kesempatan ini kita membuat  dan membangun program komputer untuk "menggambar pola tertentu"

Kita akan menggunakan Scratch untuk membuat pola sebagai berikut:
Silakan literasi buku Informatika halaman 210 sd 213

Kita akan menyusun balok kode seperti di bawah ini

Langkah untuk menyusun bisa kalian lihat di  buku Informatika halaman 210 sd 213 atau di video di bawah ini:


Tugas kalian, adalah bagi yang mempunyai laptop silakan mempraktikan  dengan aplikasi Scratch menyusuk blok kode untuk membuat pola tersebut, dan simpan file sb3 dengan format "Nama-Kelas-No"

Bagi yang tidak mempunyai laptop, silakan menggambar susunan blok kode, lalu difoto, silakan kirim di blok ini pada menu Tugas 3, dengan format nama dengan format "Nama-Kelas-No"

Komentar

Irgi Chandra mulyana mengatakan…
Dari chandra no 17 sudah menyelesaikam

Postingan populer dari blog ini

TUGAS-7

Buatlah proyek, dengan memilih satu jenis tugas di bawah ini! Gunakan laptop, bagi yang punya laptop Silakan tulis di buku tugas, bagi yang tidak punya laptop. Gunakan referensi “Buku Informatika – Erlangga halaman 210 – 228”                                                         Judul :  membuat skala suhu

TUGAS-4

Buatlah proyek, dengan memilih satu jenis tugas di bawah ini! Gunakan laptop, bagi yang punya laptop Silakan tulis di buku tugas, bagi yang tidak punya laptop. Gunakan referensi “Buku Informatika – Erlangga halaman 210 – 228”                                                         Judul : Robot line follower (hal 213)